Selasa, 03 Oktober 2017

BlackAuto Battle kompetisi modifikasi, engine performance dan audio

Otomotivecarservice - Solo sebagai kota pembuka event BlackAuto Battle yang merupakan ajang kontes modifikasi mobil tingkat nasional. Kontes yang diadakan di mal The Park, Solo Baru, Sukoharjo, adalah kompetisi modifikasi, engine performance dan audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia.

BlackAuto Battle menjadi ajang adu kreasi dan inovasi terbaik karya anak bangsa. Diukur dengan cara yang berbeda dan ketat yang akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik dan bisa dibanggakan.



Tidak bisa dipungkiri bahwa ajang ini sudah menjadi barometer dan standar benchmark bagi industri car tuning di Tanah Air.

Berbeda dengan kegiatan sejenis yang menjamur, BlackAuto Battle mempunyai metode penilaian yang ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandard internasional.

Ajang ini mempunyai konsep event yang siap menampilkan karya-karya terbaik para pecinta otomotif Indonesia. Bahkan tahun ini menambahkan beberapa kategori tambahan.

Selain itu juga ada inovas baru dan tidak monoton namun tetap dapat dipertanggung jawabkan. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri.

76 Unit Mobil Berebut  Gelar The Champ

Para pecinta modifikasi otomotif disuguhkan deretan mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. BlackAuto Battle di Solo dibagi menjadi tiga kontes, yakni modifikasi (Black Auto Modify), tes performa mesin (Black Auto Dyno Test) dan kontes audio (Black Out Loud).

Kontes audio terdiri dari Sound Pressure Level (SPL) dan Sound Quality Loud (SQL). Sedangkan pada babak grand final, kontes audio akan ditambah kategori Sound Quality (SQ).

BlackAuto Battle Salah satu mobil peserta BlackAuto Battle 2017. Foto/Carmudi Indonesia.
Mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng IASCA (International Auto Sound Challenge Association) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika dan tertua didunia.

Sebanyak 76 kontestan berkompetisi untuk merebut titel The Champ. Mereka berasal dari Solo, Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan kota lainnya.

Sementara engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Pengkategorian pada BlackAuto Dyno Test tahun ini juga telah mengalami sedikit improve agar menghasilkan system pertandingan yang lebih fair.

Setelah Kota Solo, BlackAuto Battle akan berlanjut di beberapa kota yaitudi Pekanbaru pada 29 Juli 2017, di Surabaya pada 26 Agustus 2017. Dan untuk grand final di Bandung pada 18-19 November 2017.

Para peserta akan memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah dan gelar The Champ dari masing-masing kota. Sedangkan untuk final di penghujung tahun, mereka akan bersaing memperebutkan gelar prestisius, Ther BlackAuto Master.


EmoticonEmoticon